Terbaru

Friday, January 27, 2023

MATERI SURVIVAL : MANFAAT MEMPELAJARI SURVIVAL

Apa Manfaat Dari Menerapkan Teknik Survival?

1.    Lebih Menghargai Alam

Mempelajari ilmu survival dapat membuat eigerian menyatu dengan alam. Hal ini karena yang kamu butuhkan untuk bertahan hidup tersedia di alam. Mengetahui betapa pentingnya alam untuk keberlangsungan hidup manusia akan membuat kamu lebih menghargai alam. Minimal kamu tidak lagi membuang sampah sembarangan.

2.    Aman Selama Berpetualang di Alam

Salah satu kemampuan yang didapatkan saat mengikuti latihan survival yaitu bisa membuat api tanpa korek api dan menemukan sumber mata air bersih. Kemampuan ini setidaknya akan membuat kamu aman selama berpetualang di alam. Terlebih jika kondisi logistik kamu semakin berkurang.

3.    Mengetahui Tanda-tanda Bahaya Alam

Sebagaisurvivor,penting untuk mengetahui tanda-tanda bahaya alam, seperti akan terjadinya bencana alam, munculnya hewan predator, cuaca dan suhu yang buruk, dan lain sebagainya. Tanda bahaya ini bisa jadi mengancam keselamatan Sobat Torch saat berpetualang di alam. Untuk itu, penting untuk kamu mengikuti latihansurvival,supaya kamu bisa mengantisipasi tanda bahaya tersebut dengan segera.

4.    Bisa Bertahan Saat Terjadi Bencana Alam

Dalam situasi darurat seperti bencana alam, tim penyelamat tidak dapat menolong semua orang secara bersamaan. Jika kamu memiliki ilmu dan kemampuansurvival,maka kamu bisa menyelamatkan diri sendiri sambil menunggu bantuan datang. Bahkan kamu bisa membantu dan menolong orang lain dalam kondisi tersebut.

5.    Membuat Anda lebih siap dan siap untuk menghadapi situasi darurat: Survival mengajarkan Anda cara bertahan hidup di lingkungan alam terbuka, yang dapat berguna jika Anda terdampar atau terperangkap di tempat yang jauh dari peradaban.

6.    Meningkatkan kemampuan fisik dan mental: Survival menuntut Anda untuk menjalani aktivitas fisik dan mental yang cukup menantang, seperti berjalan jauh, membuat api, membuat peralatan, dan lain-lain. Hal ini akan membantu Anda menJadi lebih sehat dan kuat.

7.    Meningkatkan keterampilan berpikir dan problem solving: Survival menuntut Anda untuk berpikir cepat dan kreatif dalam menyelesaikan masalah, seperti mencari makanan dan air, menemukan jalan pulang, dan lain-lain.

8.    Meningkatkan kepercayaan diri: Survival menuntut Anda untuk menghadapi situasi yang menantang dan menakutkan, seperti cuaca ekstrem, hewan liar, dan situasi darurat. Keberhasilan dalam mengatasi situasi tersebut akan membuat Anda merasa lebih percaya diri.

9.    Membuat Anda lebih sadar lingkungan: Survival mengajarkan Anda tentang alam, cara hidup dan ekologi yang akan membuat anda lebih memahami dan sadar lingkungan.

10. Menjadi lebih bersyukur: Survival mengajarkan Anda untuk menghargai air, makanan, dan perlindungan yang sering diambil untuk granted dalam kehidupan sehari-hari.

11. Meningkatkan keterampilan komunikasi: Survival menuntut Anda untuk bekerja sama dengan orang lain, baik dalam kelompok atau sebagai individu, sehingga akan meningkatkan keterampilan komunikasi anda.

 Daftar Materi Survival

1. Pengertian Survival
2. Teknik Bertahan Hidup
3. 
Manfaat Survival
4. Perlengkapan Survival

No comments:

Post a Comment